Kamis, 11 Maret 2010

Mengganti vavicon blogger

. Kamis, 11 Maret 2010


Tau gak sobat apa itu favicon..???
Favicon itu kepanjangan dari Favourite Icon..itu loo yang ada di url browser kita.
mungkin sobat bosan dengan vavicon yang di sediakan oleh blogger. trus bagaimana sihc cara kita menggantinga ???
karena secara default pihak blogger hanya akan memberikan icon orange bertuliskan huruf B ditengah2nya itu saja,tapi kini sobat bisa menggantinya sesuai dengan keinginan sobat.

kita hanya mengotak atik script dari template blogger tersebut. sebelum itu sobat tentukan icon yang akan di pasang di Favicon setelah itu sobat harus mendapatkan url dari icon yang mau di pasang salah satu cara untuk mendapatkan url gambar yaitu kit mengaploadnya di photobucket.com untuk mendapatkan kode script yang akan kita pasang di blogger. Apabila sobat belum tau caranya sobat bisa baca postingan saya sebelumnya yang membahasa tentang  Cara Daftar Dan Upload Gambar Ke Photobucket.com


Sebetulnya banyak sekali cara untuk membuat favicon yang membedakan hanya code Htmlnya dan itu juga sangat berpengaruh pada hasilnya,kadang ada yang berhasil dan juga ada yang gagal. Apabila sobat gagal dengan cara pertama yang saya tunjukan sobat bisa coba dengan cara yang ke-2

1. Cara Pertama
  • Masuk ke menu Edit Html kemudian cari kode <head>
  • pastekan Script di bawah ini tepat di atasnya



    2. Cara Ke-2

    • Masuk ke menu Edit Html kemudian cari kode di bawah ini :
    <b:include data='blog' name='all-head-content'/>

    • Copi dan pastekan script di bawah ini tepat di bawah  kode diatas





     Simpan Template. Sekarang sobat lihat di blog sobat apabila belum berhasil coba di refresh lagi...

    7 komentar:

    bisnis sampingan mengatakan...

    Makasih mbah..Numpang mampir nech.. Kunjung balik ya.. :)]

    jnanayoga mengatakan...

    gak bisa om...

    Rafi Haitami mengatakan...

    Tq.. Ahkhirnya Bisa juga Terimaksih ya...!
    boleh ikut share?
    http://www.Rafinet99.co.cc/

    arif63 mengatakan...

    Bagus juga nih, thanks ya

    http://arif63-diva2010.blogspot.com

    ASROFI TECH mengatakan...

    makasih mbah, jok lali add facebook ku agar saling tukar info blog.
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/3.gif

    N'andoCheaterzMania mengatakan...

    ThanK'z Gan MamPiR BloG Ku YaCh Gan..>!!!

    Reint beRespecT mengatakan...

    duh... kok ga bisa2 ya... gan?? apa ane yg salah caranya?? yg di copi itu code htmlnya apa code imagenya sih??

    :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

    Posting Komentar

     

    Pengikut

    Tukeran Link

    • Kode Banner
    Create your own banner at mybannermaker.com!
    • Kode Teks

    Site Info


    Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Free Blogger Templates